Review Sebut BMW M3 Touring Bikin Audi RS4 Berasa 20 Tahun

BMW M3 Touring 1

Sekarang BMW M3 Touring akhirnya hadir, hanya ada satu mobil yang harus bersaing — Audi RS4 Avant. Sebelum rilis M3 Touring, RS4 Avant adalah gerobak cepat bagi para penggemar, terutama mereka yang tinggal di iklim musim dingin bersalju. Ketika penggemar mobil memikirkan gerbong cepat, RS4 Avant adalah yang pertama kali terlintas dalam pikiran. Lantas dengan hadirnya M3 Touring, apakah cukup mumpuni untuk mengalahkan Avant kesayangan Audi? Berdasarkan Kepala Pistontidak hanya M3 Touring yang lebih baik, tetapi juga membuat Audi merasa berusia 20 tahun.

Masuk akal jika BMW M3 Touring akan membuat RS4 Avant terasa tua, karena sedikit lebih baru dari RS4. Generasi M3 ini beberapa tahun lebih baru dari RS4, menghasilkan lebih banyak tenaga (dalam spesifikasi Kompetisi/Tur), dan memiliki teknologi kabin yang lebih canggih. Jadi sebagai perbandingan, RS4 jelas akan terasa usianya.

bmw m3 touring m bagian kinerja riviera biru 04 830x553

Namun, yang penting adalah rasanya lebih enak dikendarai, menurut PH. BMW M3 Competition xDrive adalah sedan sport yang sensasional, dengan kemudi setajam silet, ujung depan yang kokoh, tenaga eksplosif, dan cengkeraman yang kuat. Secara alami, versi wagon terasa hampir sama, meskipun bobotnya lebih sedikit berkat atap yang lebih panjang dan bagasi yang lebih besar. M3 Competition xDrive sudah berat, jadi sedikit peningkatan bobot trotoar membuat sedikit perbedaan.

Berdasarkan Kepala Piston, satu-satunya pesaing nyata yang perlu dikhawatirkan oleh BMW M3 Touring adalah salah satu sepupunya sendiri, ALPINA B3 Touring. B3 Touring tidak hanya secepat M3 Touring di dunia nyata, berkat torsi ekstra, tetapi juga lebih nyaman dan lebih mewah di dalam. Sementara pelanggan M tradisional tidak mencari itu, pelanggan wagon biasanya menginginkan lebih banyak kegunaan dan kenyamanan sehari-hari. Tentu saja ada tempat di pasar untuk kedua mobil tersebut, karena yang satu lebih sporty dan yang satu lagi lebih nyaman dan senang bahwa pelanggan akhirnya dapat memilih.

[Source: Piston Heads]

Review Sebut BMW M3 Touring Bikin Audi RS4 Berasa 20 Tahun
Scroll to top