Rolls-Royce Dawn Vs Bentley Continental Dalam Balap Drag Cabrio Mewah

Rolls-Royce Dawn Vs Bentley Continental Dalam Balap Drag Cabrio Mewah

Tidak setiap hari kita melihat Rolls-Royce dalam balapan drag, apalagi duel mobil droptop Inggris ultra-mewah lainnya. carwow menjajarkan Dawn melawan mobil dengan nama yang jauh lebih panjang – Continental GT Speed ​​Convertible. Jika Anda bertanya-tanya mengapa mungkin pertanyaan yang lebih baik adalah: “Mengapa tidak?” Terlepas dari semua lelucon, karena satu-percenters tidak akan pernah melakukan ini pada mobil mereka, kami senang orang-orang yang memiliki akses ke kendaraan mewah ini diizinkan untuk membuangnya.

Di salah satu sudut, Dawn – yang tidak lagi dipesan Rolls-Royce – dimotivasi oleh mesin V12 twin-turbo yang sudah dikenal. Unit 6,6 liter yang perkasa menghasilkan 570 hp karena ini adalah versi reguler dari modelnya daripada Black Badge yang lebih kuat. Meski begitu, unit dua belas silinder yang megah masih mampu menghasilkan tenaga sebesar 830 Nm (612 lb-ft).

Rolls Royce Dawn Silver Bullet 15 830x623

Sejauh menyangkut pesaingnya, Bentley Continental GTC Speed ​​​​juga memiliki dua belas silinder tetapi diatur dalam tata letak “W”. Unit twin-turbo 6.0 liter menawarkan 900 Nm (664 lb-ft) di dalam mobil yang memiliki keunggulan penggerak semua roda dan sistem kontrol peluncuran sedangkan Dawn adalah RWD dan tanpa fungsi seperti itu yang berguna selama lomba tarik.

Kedua mobil sangat berat, tetapi penyempurnaan ekstra dari RR dengan semua kulit dan kayu membuat convertible mewah Goodwood menjadi lebih baik. Beratnya mencapai 2.560 kilogram (5.643 pon), sehingga membuatnya sekitar 124 kg (273 lbs) lebih berat daripada Continental droptop.

Sederhananya, Dawn tidak memiliki peluang dalam balapan drag, bahkan di balapan dengan empat orang di dalam Continental untuk menebus perbedaan berat. Bentley juga lebih cepat dalam balapan bergulir dari 50 mph (80 km/jam) meskipun gearbox Rolls-Royce ditendang sedikit lebih cepat. Itu adalah kemenangan nyaman lainnya untuk model dari Crewe dalam uji rem dari 100 mph, dan kami terkejut dengan seberapa besar jaraknya.

Jadi, begitulah, satu persen – Continental GT Speed ​​Convertible yang jauh lebih murah (tapi masih sangat mahal) jauh lebih cepat daripada Dawn dalam hal akselerasi dan berhenti total.

Sumber: Carwow / YouTube

Rolls-Royce Dawn Vs Bentley Continental Dalam Balap Drag Cabrio Mewah
Scroll to top