VIDEO: Mengapa BMW M2 Next-Gen Begitu Berat?

BMW modern sangat berat, relatif terhadap ukuran dan segmennya. Memang, ini tidak sepenuhnya menjadi masalah BMW, karena sebagian besar mobil merek semakin berat, karena keamanan dan teknologi tambahan, namun ini lebih terlihat di BMW modern karena sejarah mobil mereka yang relatif ringan. Misalnya, BMW M2 baru memiliki bobot sekitar 3.700 lbs, yang sangat gemuk untuk ukuran coupe dua pintu. Jadi muncul pertanyaan: mengapa begitu berat?

Teknologi Diimpor Dari BMW M4

Selama perjalanan prototipe BMW M2, Autocar harus berbicara dengan para insinyur BMW, yang menjelaskan mengapa itu sangat berat dan jawabannya adalah bahwa BMW memilih untuk membuatnya seberat itu. Intinya, BMW M harus memilih antara dua pilihan dengan M2; baik menghapusnya sebanyak mungkin dan menghapus beberapa kinerja langsungnya, atau mengisinya dengan teknologi kinerja terbaik yang dimilikinya dan menjadikannya coupe kecil berperforma tertinggi yang pernah dibuat. Yang pertama akan membuatnya ringan dan gesit tetapi mungkin lebih lambat dari para pesaingnya, sementara yang kedua akan menjadikannya coupe performa terbaik tetapi yang akan menderita dalam hal kelezatan dan rasa. BMW M memilih yang terakhir.

Lihat, sebagian besar fondasi M2 sebenarnya dari BMW M4. Itulah sebabnya M2 memiliki track roda yang begitu lebar dan kemampuannya yang luar biasa. BMW M4 baru adalah mobil berperforma menakjubkan, yang terasa seperti GT-R Jerman, tetapi tentu saja tidak memiliki kehalusan dan bobot ringan dari M3 lama karena sangat berat. Jadi, ketika BMW mencabut suku cadang M4 itu—seperti subframe, wishbone, wheel carrier, shock, dan pegas—dan memasukkannya ke dalam M2, mereka membuat mesin yang luar biasa mumpuni, hanya mesin yang harus hidup dengan penalti berat.

Apa yang mengejutkan tentang hukuman beratnya adalah bahwa masih ada beberapa tindakan penghematan berat badan yang diambil. Misalnya, M2 memiliki atap serat karbon dan berton-ton aluminium di suspensinya. Jadi BMW tidak membangunnya dari timah.

Untuk mengimbangi hukuman berat itu, BMW memberinya mesin yang besar. S58 3.0-liter twin-turbo I6-nya berasal dari BMW M4 tetapi telah diturunkan menjadi 444 tenaga kuda, yang sedikit kurang dari 473 tenaga kuda dari M4 standar. Namun itu lebih dari cukup untuk mobil dengan jarak sumbu roda sesingkat M2. Dan meskipun berat untuk sebuah M2, 444 tenaga kuda di dalam mobil yang berbobot 3.700 lbs masih cukup bagus. Plus, akan ada versi yang lebih panas, dengan basis M4 473 tenaga kuda yang akan datang. Semoga beratnya juga turun.

film izle hdfilmcehennemi film izle film izle