Volvo EX90 Adalah Respon Swedia terhadap SUV EV Jerman

Pasar SUV EV mewah semakin panas. BMW iX adalah salah satu yang pertama muncul, membuktikan bahwa SUV listrik besar juga bisa menarik dan mewah. Kemudian Mercedes meluncurkan SUV EQS-nya yang juga besar dan mahal. Cadillac juga meluncurkan Lyriq-nya, yang tidak hanya terlihat lebih baik dari yang lainnya, tetapi juga hadir dengan harga yang lebih murah dengan spesifikasi yang sama. Sekarang, ada Volvo EX90 baru dan membawa gaya khas Skandinavia Volvo ke segmen ini.

Volvo sepertinya tidak ketinggalan dalam hal desain, akhir-akhir ini. Setiap Volvo yang memulai debutnya dalam lima atau enam tahun terakhir tampak fantastis dan EX90 tidak berbeda. Ini bukan hanya salinan karbon dari XC90 bertenaga gas tetapi Anda dapat mengatakan bahwa itu adalah bagian dari keluarga yang sama. Itu bukan hal yang buruk karena XC90 adalah salah satu SUV berpenampilan terbaik di dunia. EX90 ramping, proporsional sempurna, langsung terlihat futuristik, namun tidak pernah terlihat menarik perhatian. Ini adalah SUV EV yang dirancang dengan sangat baik.

volvo ex90 2 830x629
Volvo EX90

Bagian dalamnya juga sangat khas Volvo. Sederhana, tampan, dan sangat nyaman di mata, seperti spa mewah Swedia yang dimasukkan ke dalam mobil. Diakui, layar sentuh bergaya potret raksasa agak membingungkan — harus menggunakannya untuk setiap fungsi interior mungkin melelahkan — tetapi setidaknya ia juga memiliki layar pengukur digital untuk pengemudi, tidak seperti Tesla Model 3. Sisanya kabin terlihat indah, meskipun.

Di bawah kulit, Volvo EX90 dibangun di atas arsitektur listrik baru, benar-benar terpisah dari XC90 standar. Di perut arsitektur baru itu terdapat baterai 107 kWh, dengan arsitektur 400 volt, yang seharusnya menyediakan jangkauan hingga 300 mil. Mobil standar mobil Twin Motor akan hadir dengan powertrain motor ganda yang menghasilkan 402 tenaga kuda dan torsi 568 lb-ft. Namun, model Twin Motor Performance akan mendapatkan peningkatan hingga 496 tenaga kuda dan 671 lb-ft. Model yang kurang bertenaga mendapatkan waktu 0-60 mph dalam 5,7 detik, sedangkan mobil yang lebih cepat akan melakukannya dalam 4,7 detik. Berkat kecepatan pengisian daya 250 kW, Volvo mengklaim waktu pengisian 10-80 persen selama 30 menit pada kecepatan maksimal.

volvo ex90 3 830x623

Volvo mengklaim bahwa EX90 adalah mobil teraman yang pernah dibuat dan memiliki beberapa fitur keselamatan yang unik. Misalnya, tidak hanya dapat mendeteksi apakah pengemudi grogi, karena dua kamera interior yang berbeda, tetapi juga dapat menentukan apakah pengemudi tidak mampu. Jika demikian, EX90 akan menepi dan menyalakan bahayanya. Itu juga dapat menentukan apakah ada anak atau hewan peliharaan di kursi belakang dan akan meminta pengemudi saat keluar dari kendaraan untuk mengingat untuk tidak melupakan mereka di belakang sana.

Menariknya, Volvo memberikan EX90 sebuah sensor Lidar di bagian atas kaca depan, yang tampaknya menjadi bukti masa depan mobil ketika self-driving menjadi cukup mumpuni.

Belum ada harga tetapi Volvo mengklaim model yang dilengkapi dengan baik akan berharga kurang dari $80.000. Jadi BMW iX sebenarnya sedikit lebih mahal daripada Volvo EX90, meski terlihat lebih buruk. Artinya, masih ada pesaing tangguh lainnya di dunia EV mewah.

film izle hdfilmcehennemi film izle film izle