Apakah Perusahaan Mobil Menempatkan Port Pengisian EV di Tempat yang Salah?

Hampir setiap EV modern memiliki port pengisian daya di salah satu dari dua tempat yang sama — baik di tempat pintu pengisi bahan bakar dulu berada di mobil bertenaga gas atau di spatbor depan. Tentu saja ada beberapa outlier, seperti port pengisian daya lampu belakang Tesla, tetapi mereka semua mungkin melakukan kesalahan. Tempat terbaik untuk meletakkan port pengisian daya mungkin adalah tempat Porsche meletakkannya di Boxster EV baru — bemper belakang.

Dalam beberapa foto mata-mata terbaru, Porsche Boxster EV dapat dilihat sedang mengisi daya di stasiun pengisian daya umum dan stekernya terpasang tepat di gerbongnya. Tepat di atas pelat nomor, sebuah pintu kecil terbuka secara vertikal, memperlihatkan port muatannya dan sepertinya penempatan terbaik untuk itu.

Mengapa menurut saya penempatan pengisian daya belakang paling baik? Sederhananya karena memungkinkan pemilik untuk lebih mudah memarkir mobil untuk mengisi dayanya. Saya telah menguji beberapa mobil listrik sekarang dan hampir setiap kali saya menggunakan pengisi daya publik, saya menarik ke titik dengan pintu muatan di sisi yang salah dari colokan yang ingin saya gunakan. Bukan karena saya tidak tahu di sisi mana pintu pengisi daya tetapi karena, saat menggunakan pengisi daya umum untuk pertama kalinya, saya tidak selalu tahu di sisi mana kabel pengisi daya yang benar terpasang. Banyak pengisi daya memiliki dua kabel. Terkadang satu untuk pengisian lebih cepat, terkadang satu untuk CCS dan satu lagi untuk CHAdeMO. Jadi saya sering menepi, hanya untuk menyadari bahwa saya harus memutar mobil sehingga saya tidak perlu memasang kabel di bawah atau di seberang mobil untuk menjangkau. Terkadang kabel cukup panjang sehingga tidak masalah tetapi biasanya tidak, menurut pengalaman saya.

BMW i4 M50 28 dari 29 830x467

Namun, memiliki port pengisian daya tepat di bagian belakang mobil membuatnya jauh lebih mudah. Baru saja kembali ke tempatnya dan selalu di tempat yang mudah. Tidak perlu khawatir di sisi mana port berada. Itu sangat masuk akal. Beberapa mobil berotot jadul dulu memiliki pengisi bahan bakar di bagian belakang seperti itu, yang membuat menarik ke pompa bensin lebih mudah, karena Anda dapat menarik ke tempat terbuka mana pun dan tidak perlu khawatir untuk berbalik untuk mendapatkannya di sisi Anda. mobil.

Harus diakui, Boxster sedikit unik karena paket baterainya bukan paket skateboard seperti kebanyakan EV. Jadi alih-alih bagian bawah mobil menjadi baterai, seperti papan seluncur datar besar dengan bodi di atasnya, Porsche mengemas baterainya ke dalam olahraga di mana mesin yang dipasang di tengah Boxster bertenaga piston dulu. Itu memberikan distribusi bobot mid-engine yang sama seperti yang biasa digunakan kipas Boxster dan memungkinkan mobil untuk duduk lebih rendah, memberi pengemudi posisi duduk yang lebih baik. Penempatan baterai itu dapat memudahkan pengisian daya dari belakang.

Sementara saya mengerti mengapa EV memiliki port pengisian daya di tempat pengisi bahan bakar dulu, agar terasa lebih familiar bagi pelanggan ICE, tetapi sebenarnya tidak ada alasan lain untuk itu. Buat lebih mudah untuk masuk ke stasiun pengisian daya dengan meletakkan port pengisian daya di suatu tempat di tengah mobil, bukan di satu sisi.

film izle hdfilmcehennemi film izle film izle