Bisakah Turbo Besar Bikin Touring BMW 520d Seru?

Tidak ada yang membeli BMW 520d Touring untuk bersenang-senang. Mereka membelinya karena efisien dan terjangkau. Ini adalah Tur Seri 5 termurah yang dapat Anda beli dan juga yang termurah di pompa, semuanya tetap nyaman dan menyenangkan untuk dikendarai seperti setiap 5er lainnya. Namun, bagaimana jika Anda adalah pemilik 520d dan sepertinya Anda tidak dapat menghilangkan perasaan bahwa Anda kehilangan kesenangan yang dimiliki oleh pemilik Seri 5 yang lebih cepat? Bisakah 520d dibuat lebih menyenangkan tanpa terlalu banyak berkompromi pada sifatnya yang efisien dan terjangkau? Dalam video baru dari AutoTopNL ini, kita bisa melihat apa yang bisa dilakukan oleh turbo besar dan nada pada 520d dan apakah itu benar-benar membuatnya lebih menarik.

Stok BMW 520d Touring menggunakan mesin diesel empat silinder 2.0 liter untuk menghasilkan 187 tenaga kuda dan torsi 295 lb-ft (400 Nm). Saat dipasangkan dengan delapan percepatan otomatis dan penggerak semua roda xDrive, mobil ini dapat mencapai 0-60 mph hanya dalam waktu kurang dari delapan detik. Itu tidak terlalu cepat tapi cukup cepat untuk tidak terasa mengerikan, mengingat penghematan bahan bakarnya. Namun, memasang turbo besar, penyetelan mesin, dan pipa knalpot lurus bisa membuat perbedaan besar. Setelah semua peningkatan, diesel empat pot kecil menghasilkan 276 tenaga kuda, meskipun video tidak menyebutkan torsi, dan mampu mencapai 0-60 mph dalam 6,63 detik. Itu sekitar satu setengah detik dari waktu stok. Itu mungkin tidak terdengar seperti perbedaan besar tetapi memang begitu.

uji coba touring bmw 520d 2020 77 830x553

Ini juga terdengar jauh lebih baik. Bukannya terdengar seperti sesuatu yang istimewa bahkan dengan peningkatan (hanya ada begitu banyak yang dapat Anda lakukan dengan turbo-diesel empat silinder) tetapi ini adalah peningkatan besar-besaran. Ini sebenarnya terdengar seperti memiliki kekuatan sekarang, meskipun masih senyap. Ini memiliki geraman yang bagus saat berputar.

Memang, jika Anda menginginkan tenaga dan performa, Anda mungkin harus mendapatkan model mesin yang lebih bertenaga dan lebih besar untuk memulai. Namun, jika Anda sudah memiliki 520d Touring—yang dimiliki banyak pelanggan Inggris dan UE—dan Anda mencari sedikit lebih banyak bumbu dari mesin Anda, video ini membuktikan bahwa nada dapat membuat perbedaan yang signifikan. Video tidak menyebutkan jenis turbo, tune, atau knalpot apa yang dimiliki Seri 5, tetapi kemungkinan ada beberapa kombinasi berbeda di pasaran yang dapat mengubah 5er Anda menjadi sesuatu yang mirip dengan yang ini. Selamat menyetel, penggemar diesel, masih ada harapan untuk Anda.

film izle hdfilmcehennemi film izle film izle