Di dalam Studio BMW Designworks di Los Angeles

BMW baru-baru ini menandai hari jadinya yang ke-50 dengan mengundang kami ke Designworks Studios di Los Angeles, California. Perusahaan juga mengambil kesempatan untuk memamerkan lab desain barunya, yang sekarang berlokasi di Santa Monica, setelah pindah dari studio sebelumnya di Thousand Oaks, California. Fasilitas baru ini lebih kecil dan lebih fleksibel, dirancang untuk mendukung peralihan dari desain dan pengembangan fisik ke digital. Namun, seluas sekitar 16.500 kaki persegi, itu masih yang terbesar dari tiga studio Designworks global termasuk lokasi di Munich dan Shanghai.

Merangkul Dunia Digital

Studio BMW Designworks di Santa Monica 5 830x553

Alih-alih mengandalkan mesin pemahat dan penggilingan tanah liat yang besar, studio sekarang mengandalkan alat digital. Menurut Kepala Desainer BMW Group, Adrian Van Hooydonk, industri desain kini berada di era digital, dan data digital inilah yang diteruskan oleh para desainer kepada para insinyur. Sementara BMW Designworks terkadang beralih langsung dari desain digital ke mobil konsep, hari-hari pemahatan tanah liat setiap mobil sudah berakhir. Meskipun bakat kreatif desainer tetap penting, alat yang mereka gunakan berubah.

Lokasi baru The Designworks Studios menempatkan mereka di jantung pusat budaya Los Angeles, dekat dengan komposer pemenang Oscar Hans Zimmer, yang telah menghasilkan banyak suara ikonik untuk BMW. Lokasi ini, menurut Van Hooydonk, menawarkan “perspektif unik yang melampaui industri otomotif dalam bidang desain”. Studio ini juga terletak di mana banyak seniman dan desainer berbakat tinggal.

Mengaktifkan Pekerja Jarak Jauh

Studio BMW Designworks di Santa Monica 9 830x553

Karena pandemi, studio memiliki lebih sedikit meja daripada desainer, karena beberapa bekerja dari rumah, dan yang lain datang untuk berkolaborasi dengan rekan mereka pada hari-hari tertentu. Studio baru ini juga dilengkapi dengan “holodeck”, ruang konferensi hitam besar dengan dinding yang terbuat dari layar besar dan beberapa kamera video 4K. Holodeck memungkinkan pertemuan virtual dan kolaborasi desain dengan Munich dan Shanghai Design Studios. Desainer bahkan dapat memakai kacamata virtual untuk melihat dan berinteraksi dengan desain mobil dalam 3D.

M Vision Next dan M Hybrid V8

Untuk memamerkan beberapa produk unik yang muncul dari Designworks Studios, BMW memamerkan M Vision NEXT Concept, mobil konsep sport elektrik yang futuristik dan mencolok. Kepala Desainer BMW bergabung dalam panel bersama dengan pemahat dan seniman Jerman Thomas Demand untuk mendiskusikan kolaborasi mereka melalui gambar artistik.

Mobil balap BMW M Hybrid V8, yang baru-baru ini memulai debutnya di 24 Hours of Daytona juga berasal dari Designworks. Michael Scully dan Hussain Al-Attar di mana perancang utama proyek mobil balap unik ini. Selain itu, tim Designworks juga mengerjakan aplikasi perangkat lunak. Misalnya, studio membuat aplikasi khusus untuk mengiringi presentasi BMW i Vision Dee di CES 2023. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuat “kembaran digital” kendaraan dalam warna atau pola apa pun dengan ponsel cerdas mereka, dan memproyeksikannya secara virtual ke latar belakang apa pun.

Desainer di Designworks Studios adalah pendongeng hebat yang hidup di persimpangan teknik dan seni. Studio mengambil ide dan filosofi serta menciptakan solusi untuk mobilitas, baik untuk BMW maupun perusahaan eksternal. Menurut BMW, Designworks Studios berfungsi sebagai mata dan telinga BMW, membantu perusahaan berinteraksi dengan dunia nyata. Tujuan Adrian Van Hooydonk adalah mendorong desainer untuk menciptakan lebih banyak hal daripada yang bisa diproduksi BMW, karena kebalikannya akan menjadi malapetaka.

Studio ini didirikan pada tahun 1972 di Malibu, California oleh Chuck Pelly. Holger Hampf telah memimpin agensi konsultan sejak 2017. Lihat juga presentasi studio baru dan mobil konsep Vision M NEXT bersama Adrian Van Hooydonk, Kepala Desain BMW Group.

film izle hdfilmcehennemi film izle film izle